Penyebab Tangan Sering Gemetar ( Tremor ) dan Cara Cepat Mengatasinya

Penyebab Tangan Sering Gemetar ( Tremor ) dan Cara Cepat Mengatasinya

Penyebab tangan sering gemetar/tremor – Pernah atau mungkin sering mengalami kondisi di mana tangan atau kaki tiba-tiba gemetaran?

Jika itu terjadi sesekali mungkin tidak menjadi masalah dan bukan suatu kondisi yang dapat mengancam jiwa penderitanya, tetapi jika tremor terjadi secara tiba-tiba dan terlalu sering tentu saha akan sangat mengganggu aktivitas Anda.

Mengapa dan apa penyebab tremor atau gemetaran pada tangan/kaki?

Ada banyak kemungkinan yang menjadi penyebab tremor atau tangan gemetar.

Tremor sendiri merupakan sebuah kondisi di mana adanya gerakan yang tidak terkontrol pada salah satu bagian tubuh, contohnya yang paling sering adalah tangan.

Tremor dapat menyebabkan gemetaran pada tubuh, kondisi ini biasanya terjadi oleh gangguan pada bagian otak yang berfungsi mengatur pergerakan otot.

Tremor bisa terjadi dengan sendirinya tanpa diketahui penyebabnya.

Meskipun pada berbagai kasus tremor tidak menunjukkan adanya berbagai masalah kesehatan yang serius, tetapi pada kasus-kasus tertentu tremor bisa menjadi salah satu indikasi adanya masalah serius pada tubuh.

Oleh karena itu, kemunculan tremor tidak boleh dianggap remeh.

Penyebab Tangan Gemetaran ( Tremor )

 √  Tremor esensial

Dari semua alasan gemetar, kondisi ini merupakan paling umum. Ya, tremor esensial (ET) yang biasanya dipengaruhi sistem saraf.

ET bisa terjadi akibat adanya perubahan gen (mutasi gen) yang berarti jika salah satu orangtua Anda memiliki tremor, Anda mungkin bisa mendapatkannya.

Kondisi ini tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas harian Anda, mengingat makan, minum, menulis dan kebanyakan aktivitas lainnya dilakukan menggunakan tangan.

 √  Multiple Sclerosis

Multiple sclerosis termasuk kondisi autoimun di mana sistem kekebalan tubuh seseorang akan menyerang bagian-bagian tubuh yang sehat itu sendiri, sehingga saraf-saraf yang rusak akan mengeras dan membentuk jaringan parut atau sklerosis.

 √  Penyakit parkinson

Tremor juga bisa menjadi salah satu gejala dari penyakit parkinson yang umumnya mempengaruhi 10 juta orang di seluruh dunia.

Awalnya tremor hanya berupa gerakan kecil di tangan, kaki, atau bahkan satu jari. Tetapi seiring waktu, tremor bisa mempengaruhi satu sisi tubuh Anda.

 √  Hipertiroid (kelebihan hormon tiroid)

Tremor yang disertai dengan turunnya berat badan merupakan kondisi awal bahwa Anda memiliki gangguan tiroid berlebih atau dikenal dengan sebutan hipertiroid.

Hipertiroid merupakan salah satu kondisi di mana metabolisme tubuh terlalu cepat sehingga hal ini menyebabkan metabolisme tubuh membakar terlalu banyak energi.

 √  Gula darah rendah

Kadar gula darah yang rendah dapat terjadi saat Anda belum mengkonsumsi makanan dalam beberapa waktu ataupun ketika Anda mengalami syok karena hal tertentu. Jadi sebisa mungkin hindarilah hal yang membuat syok atau membuat cidera yang menyebabkan kadar gula darah rendah.

Selain akibat kondisi medis tertentu seperti di atas, tremor atau tangan gemetar juga bisa disebabkan oleh:

 √  Kafein. Kelebihan kafein bisa menimbulkan terjadinya tremor, karena kafein yang terdapat dalam tubuh memiliki fungsi sebagai stimulan yang mana membantu tubuh untuk merespon fight or flight.

 √  Kelelahan fisik

 √  Adanya gangguan kecemasan

 √  Obat-obatan tertentu

Agar terhindar dari berbagai masalah serius dengan gejala tremor baiknya segera periksakan diri Anda ke dokter. Karena lebih cepat penyebabnya diketahui akan lebih memudahkan pengobatannya.

Tips dan Cara Cepat Mengatasi Tremor

Tidak ada pengobatan khusus untuk mengatasi tremor, pengobatan yang selama ini dilakukan bertujuan untuk mengurangi tremor dengan cara mengobati kondisi yang menjadi penyebab tremor, misalnya karena hipertiroidisme.

Berbicara mengenai obat hipertiroidisme kami memiliki solusi tepat untuk mengatasinya hingga tuntas, yakni dengan obat herbal QnC Jelly Gamat ( JGU ).

Apa itu QnC Jelly Gamat ( JGU )?

Ini merupakan produk kesehatan multikhasiat yang efektif dalam mengatasi berbagai keluhan penyakit, termasuk berbagai penyebab tremor, yakni hipertiroid, parkinson, gangguan saraf, gula darah, dll.

Khasiat ini didapat karena bahan utama QnC Jelly Gamat ( JGU ) yakni teripang atau gamat emas memiliki puluhan kandungan senyawa aktif dan gizi lengkap yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Bahkan, kandungan dan khasiatnya telah diuji secara klinis oleh para ilmuwan, baik dalam atau luar negri.

Dan hasilnya terbukti bahwa kandungan-kandungan aktif dalam teripang atau gamat emas memiliki efek yang sangat baik untuk membantu penyembuhan berbagai penyakit.

Salah satu contoh penelitian pada teripang dilakukan oleh Walter Kee Mun Yee, seorang ahli nutrisi dari Malaysia mengatakan bahwa di dalam ekstrak teripang terkandung EPA dan DHA yang berperan untuk mencerdaskan dan memberi asupan bagi pertumbuhan simpul syaraf.

Kandungan ini sangat bagus sekali untuk membantu dalam mencegah dan mengobati parkinson. Informasi lengkap mengenai kandungan QnC Jelly Gamat ( JGU )

Demikian informasi mengenai penyebab tangan gemetaran atau tremor berikut cara cepat mengatasinya, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi kesembuhan penyakit Anda.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di artikel berikutnya …

Posted by : Penyebab Tangan Sering Gemetar ( Tremor ) dan Cara Cepat Mengatasinya on Obat Hipertiroid

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*