8 Gejala Awal Kanker Kelenjar Getah Bening Yang Harus Diwaspadai

8 Gejala Awal Kanker Kelenjar Getah Bening Yang Harus Diwaspadai

8 Gejala Awal Kanker Kelenjar Getah Bening Yang Harus Diwaspadai – Mengenali gejala awal dari kemunculan penyakit kanker memang sangatlah penting dilakukan agar Anda bisa mendapatkan diagnosis dokter yang cepat dan tepat.

Karena seperti yang telah Anda ketahui bahwa kanker merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat mengancam nyawa penderitanya jika sampai gejalanya terlambat diketahui.

8 Gejala Awal Kanker Kelenjar Getah Bening

Pada prinsipnya, semakin cepat gejala kanker getah bening terdeteksi, akan semakin mudah dan cepat pula penyembuhannya.

Tetapi apabila gejala kanker kelenjar getah bening terlambat diketahui, makan tentu saja pengobatannya pun akan lebih sulit dibandingkan yang telah diobati sejak stadium awal. Karena sel-sel kanker telah menyebar ke organ-organ lain disekitarnya.

Oleh karena itu, ketahuilah ciri dan gejala awal kanker kelenjar getah bening guna mendapatkan kesembuhan lebih mudah dan cepat!

8 Gejala Awal Kanker Kelenjar Getah Bening Yang Harus Diwaspadai

Berikut ini beberapa gejala awal kanker kelenjar getah bening yang harus Anda ketahui dan waspadai keberadaannya:

  1. Benjolan atau pembengkakan di daerah kelenjar getah bening

Gejala pertama yang dapat Anda kenali adalah munculnya benjolan atau pembengkakan di area tubuh yang terdapat kelenjar getah bening, seperti leher, ketiak, atau pangkal paha.

Benjolan umumnya tumbuh lebih dari satu (bergerombol) dan biasanya tidak terasa sakit saat ditekan.

2. Berat badan berkurang tanpa sebab yang jelas

Jika Anda mengalami penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas, sudah sepatutnya Anda perlu waspada karena kanker kelenjar getah bening juga memiliki gejala yang sama.

Turunnya berat badan terjadi akibat sel-sel kanker yang terus-menerus menggerogoti tubuh penderitanya dengan mengambil berbagai nutrisi yang seharusnya diperuntukkan bagi sel-sel tubuh yang sehat.

Sehingga tubuh akan terasa semakin lemas dan berat badan pun ikut turun secara perlahan.

3. Berkeringat di malam hari

Penderita limfoma atau kanker getah bening umumnya akan mengeluarkan keringan di malam hari meski cuaca dingin. Bahkan keluarnya keringat dirasa cukup ekstrim hingga dapat membanjiri pakaian atau sprei yang dipakai.

4. Demam

Meskipun tidak semua demam menandakan kanker getah bening, tetapi demam pada penderita kanker biasanya tidak terlalu tinggi, yakni sekitar 37,5 °C dan tidak pernah lebih dari 38 °C.

5. Gatal-Gatal

Gatal-gatal atau pruritus pada penderita kanker getah bening biasanya akan semakin parah ketika cuaca panas atau pada malam hari menjelang tidur.

6. Kelelahan

Seseorang yang menderita kanker getah bening biasanya akan mengalami kelelahan akibat menurunnya daya tahan tubuh. Gejala ini juga biasanya ditandai dengan napas terengah-engah atau sulit bernapas yang umumnya tidak pernah dirasakan saat melakukan aktivitas normal sehari-hari.

7. Perut terasa penuh

Ketidaknyamanan di perut seperti perut terasa nyeri dan penuh juga merupakan gejala awal kanker getah bening yang patut dicurigai, terutama jika gejala ini muncul secara terus-menerus.

8. Nyeri dada atau punggung bawah

Kelenjar getah bening berada pada timus, yakni organ kecil yang berada di antara paru dan tulang dada. Jika sel kanker memengaruhi timus, gejalanya bisa berupa nyeri pada dada.

Selain itu, sel kanker juga dapat menyerang limfa di area punggung bawah, sehingga dapat menimbulkan pembengkakan dan memberi tekanan lebih pada saraf sumsum tulang belakang.

Segera kunjungi dokter atau ahli medis yang Anda percayai jika memang Anda mencurigai terdapat beberapa gejala yang disebutkan di atas pada tubuh Anda untuk memastikan apa sebenarnya penyebab dari keluhan yang Anda alami, sehingga kondisi Anda dapat ditangani dengan baik.

Kalaupun memang benar Anda terdiagnosa kanker, kemungkinan pengobatannya pun akan lebih mudah karena kanker terdeteksi lebih awal dan belum menyebar, serta belum perlu melakukan proses pengobatan menggunakan pembedahan yang menyakitkan.

Dan obat Herbal bisa Anda manfaatkan untuk membantu menekan gejala-gejala kanker getah bening agar tidak semakin parah.

Pilihan Pengobatan Herbal Asli Indonesia Dengan Khasiat dan Kualitas Terbaik Untuk Menyembuhkan Kanker Kelenjar Getah Bening

Ingatlah, bahwa kanker dapat ditangani dengan baik jika terdeteksi sejak dini! Untuk itu, periksakanlah diri ke dokter guna memastikan apakah benar itu memang merupakan gejala kanker getah bening atau bukan.

Bila kanker masih berada pada stadium awal, kondisi ini masih bisa diatasi dengan cara alternatif menggunakan obat herbal. Dari segi kecepatan dan keamanannya obat herbal lebih unggul karena khasiatnya telah terbukti efektif dalam mengatasi masalah kanker. Tentunya dengan terapi rutin dan teratur minimal dalam masa pengobatan 1-3 bulan.

Demikianlah informasi seputar tanda atau gejala awal kanker kelenjar getah bening yang harus diwaspadai. Semoga dengan adanya informasi ini semakin meningkatkan kewaspadaan Anda terhadap gejala penyakit yang mematikan ini.

Posted by : 8 Gejala Awal Kanker Kelenjar Getah Bening Yang Harus Diwaspadai on Obat Hipertiroid

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*