Ciri Penyakit Gondok Pada Anak dan Cara Cepat Mengatasinya

Ciri Penyakit Gondok Pada Anak dan Cara Cepat Mengatasinya

Ciri penyakit gondok pada anak dan cara cepat mengatasinya – Penyakit gondok atau lebih dikenal dengan gondongan merupakan salah satu jenis penyakit menular, di mana seseorang terinfeksi virus yang menyerang kelenjar ludah.

Sehingga menyebabkan pembengkakan pada leher bagian atas atau pipi bagian bawah.

Ciri Penyakit Gondok Pada Anak dan Cara Cepat Mengatasinya

Meskipun pada umumnya penyakit ini dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak atau pun dewasa, namun kenyataannya penyakit gondok atau gondongan ini seringkali terjadi pada anak-anak dan biasanya menyerang usia 2-12 tahun.

Mengingat penyakit gondok ini termasuk ke dalam penyakit menular, Anda sebagai orang tua tentu harus jeli dan mengetahui apa anak menderita penyakit gondok atau tidak.

Dan salah satu cara terbaik untuk mengetahui anak mengalami gondok atau tidak bisa dengan mengenali gejala atau ciri penyakit gondok pada anak seperti yang akan kita bahas kali ini.

Lantas, apa saja ciri penyakit gondok pada anak yang harus diwaspadai dan segera ditasi? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Ciri Penyakit Gondok Pada Anak dan Cara Cepat Mengatasinya

Ya, salah satu langkah paling tepat yang bisa dilakukan agar penyakit gondok tidak menular dan semakin membesar kondisinya adalah dengan mengenali apa yang menjadi gejalanya.

Dengan mengenali gejalanya lebih awal tentu saja penyakit akan semakin mudah diobati dan Anda bisa dengan cepat mendapatkan kesembuhan dan terbebas dari masalah gondok yang membahayakan.

Apa saja gejala penyakit gondok pada anak? Berikut beberapa di antaranya :

  • Adanya pembengkakan di area leher yang tidak nyeri
  • Kulit jadi terasa kering
  • Penurunan nafsu makan
  • Penurunan berat badan, sehingga tubuh penderita terlihat kurus atau ceking
  • Demam
  • Setelah terjadinya pembengkakan pada kelenjar parotis atau air ludah, makan kondisi yang dialami akan semakin berat seperti mengalami sakit kepala
  • Pada laki-laki yang telah akil baligh, gejala yang terjadi juga bisa berupa pembengkakan pada buah zakat ( testis ), karena penyebaran melalui aliran darah

Umumnya, hampir semua anak yang menderita penyakit gondok akan pulih total tanpa penyulit.

Namun terkadang, gejalanya akan kembali memburuk setelah sekitar 2 minggu. Dan bahkan, komplikasi seperti peradangan pada salah satu atau kedua testi, peradangan pada satu atau kedua indung telur, peradangan otal atau selapu otak, bisa terjadi.

Jadi sebaiknya, jika Anda menemui ciri atau gejala penyakit gondok pada anak tersebut baiknya tidak menunda pengobatan.

Karena jika tidak, komplikasi penyakit gondok yang tidak segera ditangani bisa mengintai kesehatan anak Anda!

Tips dan Cara Cepat Mengatasi Gejala Penyakit Gondok Di Rumah

Menurut Palang Merah Indonesia ( PMI ), ada beberapa cara penanganan umum untuk penyakit gondok. di antaranya meliputi:

  1. Istirahat ketika demam dan kelenjar mengalami pembengkakan
  2. Konsumsi obat penurun panas dan pereda nyeri, seperti paracetamol dan lain sebagainya
  3. Bila terjadi pembengkakan pada testis, baringkan di tempat tidur atau beri kompres untuk mengurangi nyeri pada testis
  4. Berikan asupan makanan cair dan lunak
  5. Konsumsi juga makanan yang mengandung kadar iodium yang dapat mengurangi risiko terkena penyakit gondok

Dan untuk menyempurnakan pengobatan penyakit gondok di rumah, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal Walatra G-Sea Jelly Gamat ( GSU ), yakni produk herbal multikhasiat yang dapat membantu melindungi tubuh dari serangan virus/bakteri penyebab gondok, sekaligus membantu meringankan pembengkakan dan gejala gondok lainnya secara alami, aman dan tanpa efek samping.

Produk ini aman dikonsumsi anak-anak, lansia, wanita hamil dan menyusui, karena murni terbuat dari 100% bahan herbal alami, TANPA campuran bahan/zat kimia obat berbahaya sedikitpun.

Sehingga layak untuk dijadikan produk kesehatan yang efektif dan ampuh dalam membantu mengatasi penyakit gondok yang di alami anak maupun dewasa secara tuntas.

Bagi Anda yang berminat dan ingin mendapatkan walatra g-sea jelly gamat, bisa mendapatkan produk aslinya di halaman ini.

Cara mendapatkan obat gondok alami Walatra g-sea jelly gamat ( GSU ) >> Klik saja di sini!

Demikian sedikit informasi mengenai ciri penyakit gondok pada anak yang harus segera ditangani berikut cara mengatasinya.

Semoga dengan dibuatnya artikel ini membantu Anda para bunda lebih memperhatikan apa saja yang dialami anak, sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit, termasuk gondok atau gondongan.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di artikel berikutnya…

Posted by : Ciri Penyakit Gondok Pada Anak dan Cara Cepat Mengatasinya on Obat Hipertiroid

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. 20 Gejala Utama Penyakit Tiroiditis Hashimoto Yang Harus Diwaspadai

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*