Ciri Benjolan Di Pangkal Paha Berbahaya

8 Ciri-Ciri Benjolan Di Pangkal Paha Berbahaya dan Cara Efektif Mengatasinya

Ciri benjolan di pangkal paha berbahaya – Apapun sebab dan bentuknya, benjolan yang tumbuh di tubuh, termasuk di pangkal paha tetap memerlukan perhatian khusus.

Jangan sekali-kali Anda meremehkan keberadaannya, karena ada banyak kemungkinan yang jadi penyebab timbulnya benjolan di pangkal paha atau bagian tubuh lainnya.

Meskipun tak semua benjolan dikategorikan sebagai benjolan yang berbahaya, tetapi keberadaannya identik dengan penyakit yang cukup serius seperti halnya tumor, atau bahkan kanker.

Ciri Benjolan Di Pangkal Paha

Sekedar informasi saja, jika pangkal paha termasuk tempat di mana terdapatnya kelenjar seperti halnya biasa terdapat di ketiak dan leher, yang merupakan salah satu komponen daya tahan tubuh yang berfungsi sebagai markas sel darah putih.

Saat kelenjar ini mengalami kelemahan, infeksi virus atau kuman menyebabkan pembengkakan, sehingga benjolan bisa menjadi tumor jinak yang tumbuh di sekitar jaringan kulit.

Sementara saat benjolan di kelenjar getah bening sudah menjadi kanker (limfoma) penyakit ini dapat memengaruhi sistem limfatik, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh untuk membentuk pertahanan alamiah tubuh melawan infeksi dan kanker.

Sudah bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika sistem limfatik tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya?

Tentu saja akan memicu benjolan ganas yang disebut kanker.

Untuk itu, jika Anda menemukan benjolan di pangkal paha atau bagian tubuh lain yang tidak seperti biasanya, baiknya jangan tunda untuk melakukan pemeriksaan ke ahli medis.

Karena kalaupun benar itu merupakan sebuah benjolan tumor, akan lebih mudah untuk dihilangkan.

Ciri-ciri benjolan di pangkal paha yang tidak boleh diabaikan
  • Benjolan lebih dari satu atau bergerombol
  • Benjolan tidak sakit
  • Terjadi penurunan berat badan secara drastis
  • Rasa lelah yang terus-menerus
  • Batuk-batuk dan sesak napas
  • Demam tanpa sebab
  • Berkeringat di malam hari
  • Tekstur benjolan lembut

Meskipun benjolan masih sebesar kacang polong baiknya tidak untuk mengabaikannya karena benjolan tersebut bisa berkembang menjadi besar, selain akan mengganggu aktivitas, benjolan ini juga akan mempengaruhi kesehatan Anda kedepannya.

Pengobatan untuk mengatasi benjolan di pangkal paha

Pada umumnya, ada berbagai pengobatan benjolan di pangkal paha yang bisa dilakukan. Seperti dilansir oleh kompas, pengobatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan benjolan di pangkal paha secara medis adalah dengan kemoterapi, radioterapi, terapi kombinasi sistemik, dan operasi.

Di samping pengobatan-pengobatan medis, dokter sehat pun menyebutkan bahwa benjolan kanker bisa disembuhkan melalui pengobatan herbal.

(Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2018/08/04/)

Posted by : Ciri Benjolan Di Pangkal Paha Berbahaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*