8 Pantangan Yang Harus Dihindari Pasien Kanker Kelenjar Getah Bening

8 Pantangan Yang Harus Dihindari Pasien Kanker Kelenjar Getah Bening

Pantangan Kanker Kelenjar Getah Bening – Pola makan penderita kanker tentu saja sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan pasien kanker, mengingat ada berbagai jenis makanan atau minuman yang jika dikonsumsi oleh penderita kanker kelenjar getah bening justru akan semakin memperburuk kondisi penyakit.

Sehingga hal ini memerlukan perhatian lebih khususnya bagi Anda penderita kanker kelenjar getah bening, perbaiki dan jaga pola serta asupan makanan Anda agar kondisi penyakit terus membaik dan proses penyembuhan penyakit Anda lebih cepat.

Pantangan Kanker Kelenjar Getah Bening

Lantas, apa saja pantangan makanan bagi penderita kanker kelenjar getah bening? Simak ulasannya di bawah ini!

8 Pantangan Yang Harus Dihindari Pasien Kanker Kelenjar Getah Bening

  • Makanan dengan bahan daging unggas

Sebisa mungkin penderita penyakit kelenjar getah bening harus menghindari aneka makanan yang berbahan daging unggas, mengapa? Karena daging unggas dapat meningkatkan jumlah kolesterol lemak dalam tubuh.

Tubuh akan lebih mudah memunculkan daging-daging tumor sehingga dapat berakibat fatal bagi kondisi kesehatan Anda.

  • Makanan laut, seperti halnya udang, cumi, kepiting, kerang, dan lain sebagainya juga baiknya dihindari dulu jika Anda sedang dalam perawatan penyakit kanker kelenjar getah bening.

Pasalnya, makanan laut (seafood) mengandung lemak tinggi yang dapat merangsang perkembangan sel kanker.

  • Tauge

Sayuran pertama yang baiknya tidak dikonsumsi oleh penderita kanker kelenjar getah bening adalah tauge. Kenapa? Karena tauge mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker semakin ganas.

  • Cabai

Cabai, atau berbagai olahan makanan yang mengandung cabai juga sebaiknya dihindari penderita kanker. Ini karena cabai dapat merangsang aktivitas bawah sadar yang membuat jumlah oksigen dalam tubuh menurun.

  • Sawi putih (jabung dalam bahasa sunda) dan kangkung

Kedua jenis sayuran tersebut juga baiknya tidak dikonsumsi penderita kanker kelenjar getah bening, sebab di dalam kedua sayuran tersebut terkandung sejumlah zat yang dapat mengurangi efektivitas pengobatan.

  • Hindari buah yang mengandung alkohol,

seperti halnya durian, anggur, nangka, nanas, duku, dan lengkeng. Buah-buahan yang mengandung alkohol tersebut diketahui dapat merangsang pertumbuhan sel kanker.

  • Makanan yang diawetkan

Sama halnya dengan pantangan makanan lainnya, aneka makanan yang diawetkan seperti halnya ikan asin, dendeng, kornet, dan lainnya juga memiliki efek yang dapat merangsang perkembangan sel kanker.

Makanan yang diawetkan mengandung bahan kimia yang akan merusak sistem organ-organ tubuh, sehingga mendorong sel kanker untuk tumbuh dan berkambang.

Sehingga tidak dianjurkan bagi Anda yang saat ini menderita kanker kelenjar getah bening.

  • Makanan yang dibakar,

juga baiknya dihindari dulu oleh pasien kanker getah bening karena makanan yang diolah dengan cara dibakar telah mengandung zat karsinogen yang mana zat ini sangatlah berbahaya dan dapat mengubah kandungan asam deoksiribonukleat dalam tubuh menjadi zat yang dapat merusak jaringan tubuh satu per satu.

Untuk itu, hindari dan kalau bisa jauhi dulu makanan ini selama masa pengobatan jika tidak ingin kanker bertambah parah.

Selain makanan, ada beberapa jenis minuman yang sebaiknya juga harus Anda hindari selama masa pengobatan kanker kelenjar getah bening, yakni minuman yang mengandung alkohol, soft drink atau minuman ringan, minuman dingin, dan es karena dapat mengganggu kelancaran peredaran darah.

Demikianlah informasi mengenai pantangan makanan dan minuman yang harus dihindari penderita kanker getah bening.

Semoga dengan adanya informasi ini menambah pengetahuan Anda, sehingga Anda dapat mengatur pola makan dengan baik agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari penyakit yang lebih parah.

Terimakasih sudah menyimak artikelnya sampai habis, semoga bermanfaat dan lekas diberikan kesembuhan, Aamin.

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Posted by : 9 Pantangan Yang Harus Dihindari Pasien Kanker Kelenjar Getah Bening on Obat hipertiroid alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*