5 Cara Tradisional Menghilangkan Benjolan Di Belakang Telinga Hingga Tuntas

5 Cara Tradisional Menghilangkan Benjolan Di Belakang Telinga Hingga Tuntas, Meski Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Benjolan Di Belakang Telinga – Mendapati benjolan pada bagian belakang telinga anak, keluarga, atau mungkin diri Anda sendiri?

Jika ya, jangan terburu panik!

Karena sebagian besar kasus, benjolan di belakang telinga tidaklah berbahaya dan jarang berkembang menjadi suatu penyakit yang mengancam jiwa.

5 Cara Tradisional Menghilangkan Benjolan Di Belakang Telinga

Benjolan di belakang telinga biasanya dapat disembuhkan dengan hanya meminum obat yang diresepkan dokter.

Tetapi pada beberapa kasus, benjolan di belakang telinga ini juga bisa menjadi suatu pertanda adanya masalah kesehatan serius yang sedang menimpa Anda.

Dan berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab munculnya benjolan di belakang telinga, di antaranya meliputi:

  • Abses
  • Limfadenopati
  • Mastoiditis
  • Otitis media
  • Jerawat
  • Kista sebasea
  • Lipoma

Apapun penyebab munculnya, baiknya Anda tidak untuk menyepelekan benjolan yang ada di bagian belakang telinga.

Ya, meskipun benjolan di belakang telinga bukan menjadi suatu tanda kegawatdaruratan yang mengharuskan Anda terburu-buru ke ruang gawat darurat, tetapi cara terbaik agar terhindar dari segala macam kemungkinan yang diakibatkan benjolan tersebut adalah mencari seorang profesional medis untuk menanganinya.

Terutama jika Anda merasakan benjolan tersebut disertai dengan gejala-gejala tak biasa lainnya, seperti:

  • Benjolan menimbulkan rasa sakit dan ketidaknyamanan
  • Benjolan tampak menyebar dengan cepat dan tumbuh membesar
  • Benjolan di belakang telinga tak kunjung hilang setelah beberapa hari atau minggu, bahkan ketika tidak menimbulkan rasa sakit
  • Benjolan meradang, nanah mulai keluar atau pecah sendiri
  • Mengalami kesulitan menelan
  • Mengalami kesulitan atau nyeri saat mencoba untuk menggerakkan leher atau kepala

Atau selain penanganan secara medis, Anda juga bisa melakukan pengobatan untuk mengempiskan dan meredakan gejala benjolan di rumah dengan beberapa langkah sederhana menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda.

 √  Bawang putih

5 Cara Tradisional Menghilangkan Benjolan Di Belakang TelingaBahan alami pertama yang pasti mudah di temukan di rumah Anda adalah bawang putih.

Ya, bawang putih diketahui memiliki kandungan aktif yang baik untuk membantu mengempiskan benjolan di belakang telinga.

Caranya cukup dengan memakai 2 siung bawang putih untuk dikonsumsi setiap hari, dan benjolan tersebut akan hilang secara berangsur. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan mengonsumsinya karena bawang putih memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Tak hanya dikonsumsi, sebagai perawatan benjolan dari luar, Anda juga bisa menggunakan minyak bawang putih sebagai obat oles.

Caranya cukup usapkan ke area benjolan sambil dipijat perlahan, kurang lebih 5 menit selama 3 kali sehari.

 √  Cuka apel dan madu

Ramuan campuran antara cuka apel dan madu dipercaya dapat membantu menghilangkan benjolan dibelakang telinga Anda.

Caranya sangatlah mudah, masukkan satu sendok makan cuka apel dan satu sendok makanmadu organik, lalu aduk hingga rata. Setelah itu, minum ramuan ini 2x sehari untuk menghilangkan benjolan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

 √  Minyak Peppermint5 Cara Tradisional Menghilangkan Benjolan Di Belakang Telinga

Minyak ini juga dipercaya sebagai obat oles untuk membantu menghilangkan benjolan di belakang telinga dengan cepat dan aman.

Penggunaannya cukup dengan meneteskan minyak peppermint pada benjolan pijat secara perlahan kurang lebih 5 menit. Lakukan pijatan menggunakan minyak ini 2 kali sehari hingga benjolan atau bengkak mereda.

 √  Kunyit dan madu

Caranya langsung saja masukkan 1 sendok makan bubuk kunyit dan madu murni sesuai kebutuhan, lantas aduk keduanya hingga rata dan berbentuk pasta.

Setelah jadi, oleskan pada bagian benjolan di belakang telinga dan biarkan selama 10 menit, sebelum akhinya dibilas menggunakan air hangat. ( Sumber : halosehat.com/ )

 √  QnC Jelly Gamat Emas ( JGU )

Bahan alami terakhir yang dapat dimanfaatkan sebagai obat benjolan di belakang telinga yang alami dan aman adalah QnC Jelly Gamat Emas ( JGU ).

5 Cara Tradisional Menghilangkan Benjolan Di Belakang Telinga

Produk kesehatan herbal yang memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh, salah satunya dalam membantu menghilangkan benjolan di belakang telinga secara tuntas, meski tanpa dilakukan operasi.

Ini karena di dalamnya terkandung teripang atau gamat emas 100% yang telah banyak dilakukan penelitian oleh para ahli, yang hasilnya menunjukkan, jika hewan laut tak bertulang belakang ini memiliki puluhan kandungan senyawa bioaktif yang sangat baik untuk memelihara kesehatan tubuh dari luar dan dalam scara menyeluruh.

Termasuk dalam mengatasi benjolan yang diakibatkan infeksi, atau peradangan lain pada tubuh.

Untuk menghilangkan benjolan di belakang telinga, cukup dengan mengonsumsi jelly gamat 3x sehari 2 sendok makan sekali minumnya, dan mengoleskan secara ringan 3x sehari, Anda sudah bisa melihat sendiri hasil yang signifikan.

Tetapi jika benjolan tersebut telah muncul sejak lama, dianjurkan untuk melakukan terapi pengobatan dengan produk ini secara rutin dan teratur, minimal dalam masa pengobatan satu bulan yang biasanya menghabiskan ±4-6 botol.

Tidak perlu takut akan efek samping kedepannya, karena produk herbal ini tidak akan menimbulkan efek samping.

Sebab produknya murni terbuat dari 100% teripang atau gamat emas, TANPA sedikitpun campuran bahan/zat kimia berbahaya sedikitpun.

Sehingga tak hanya aman dikonsumsi penderita benjolan saja, tetapi juga layak untuk digunakan oleh semua orang yang memiliki masalah pada kesehatannya, termasuk anak-anak, dewasa, lansia, atau bahkan ibu hamil dan menyusui.

Satu lagi, legalitas dari produknya pun sudah jelas. Karena QnC Jelly Gamat Emas ( JGU ) ini telah mengantongi izin edar dan terdaftar resmi di BPOM dengan nomor register POM TR 173301471 , serta telah memiliki sertifikat HALAL dari MUI.

Nah, demikianlah informasi seputar pengobatan alami untuk melenyapkan benjolan di belakang telinga selain operasi.

Semoga dengan adanya informasi ini menambah referensi pengobatan Anda.

Selamat mencoba dan lekas sembuh ya .. Aamiin

Posted by : 5 Cara Tradisional Menghilangkan Benjolan Di Belakang Telinga Hingga Tuntas

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Beberapa Penyebab Benjolan Di Belakang Telinga yang Harus Diwaspadai

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*